Friday 7 January 2011

Dampak Sinetron

Sinetron berdurasi 5 jam telah mematikan sendi2 kehidupan. Sinetron yang telah mengubah segalanya termasuk tingkah laku ibu2 rumah tangga. Kebiasaan yang saat ini telah menjadi trend yang ditiru oleh ibu2 lainnya. Setiap jam 7 malam tepat para ibu telah bertengger di sofa masing2 untuk dapat menikmati acara hiburan ini tanpa beranjak sedikitpun dari layar kaca televisi sampai dengan pukul 12 tengah malam, bahkan hanya untuk kepentingan ke kamar kecilpun harus dengan terburu2 karena tak ingin tertinggal sedikitpun setiap tayangannya. Apalagi acara ini telah dikurangi jeda iklannya agar penontonnya lebih betah dan tak perlu menunggu lama untuk dapat menyaksikan kelanjutannya.

Betapa sinetron telah menjadi candu yang kurang positif bagi setiap anggota keluarga, apalagi anak2. Para ibu yang setia di depan televisi selama berjam2 menjadi lalai akan kewajibannya untuk menemani anak2nya belajar di rumah. Bahkan si anak terbawa dengan kebiasaan ibunya, sama2 asyik menonton sinetron dan melupakan kewajiban belajar. Yang lebih tragis lagi, si bapak juga ikut tertular virus sinetron ini.

Menonton acara hiburan sebenarnya diperlukan untuk mengurangi kepenatan akibat aktifitas sehari2 yang monoton, namun tentu ada batasnya. Acara sinetron berdurasi 5 jam ini benar2 telah mematikan aktifitas lainnya yang jauh lebih penting.

No comments:

Post a Comment

Senang sekali Anda sudah mau berkunjung. Jika berkenan meninggalkan komentar di sini tempatnya... terima kasih.