Wednesday 4 August 2010

Waduh

Spectacular old-fashioned dress shopImage by marcus_jb1973 via Flickr

“Waduh, baju yang kupakai sama warnanya dengan pramuniaga-pramuniaga itu,” Riri terperanjat saat beberapa langkah akan memasuki salah satu counter pakaian di sebuah mall. Sudah kepalang tanggung, dari rumah ia memang berniat untuk mendatangi counter itu untuk membeli beberapa helai pakaian. Sempat terhenti sejenak langkah Riri ketika ia memutuskan untuk menerjang saja masuk ke dalam.


Ada rasa malu dan tidak percaya diri saat melenggang masuk ke sela-sela pakaian yang tergantung dan berbaris rapi di hanger. Sekilas ia memperhatikan baju yang dikenakan salah seorang pramuniaga yang berdiri tidak jauh darinya. Mulai dari warna biru kotak-kotak yang sama persis, walaupun modelnya yang berbeda, sampai celana jins biru yang dikenakan juga sama warnanya.


Belum sampai satu menit ia berada di dalam sana, dalam hitungan detik Riri segera memutuskan untuk keluar saja dari ruangan itu, dan mencari ke counter lain. Saat akan berbalik, tiba-tiba ada seseorang yang menepuk-nepuk punggungnya dengan halus. “Mbak, ini ada yang size M?” tanya salah seorang gadis cantik dengan dua kepangan rambut dan kaca mata tebal sedang tersenyum manis, sedang kedua tangannya sibuk menyodorkan sehelai gaun panjang berwarna pink kearah Riri.


Menyadari hal itu Riri hanya tersenyum kecut menahan malu. Segera ia mempercepat langkahnya dan meninggalkan gadis yang sedang kebingungan itu. Tiba-tiba saja ia memasuki sebuah counter yang khusus menjual kemeja casual. Tanpa pikir terlalu lama ia memilih sebuah kemeja berwarna pink dan langsung menuju kasir. Setelah membayar, Riri langsung masuk ke fitting room untuk mengganti baju atasan yang dikenakannya. “Siiip…,” pikir Riri.


Beberapa saat kemudian ia kembali memasuki counter tempat khusus menjual gaun yang baru saja ia tinggalkan tadi. Dengan begitu Riri merasa leluasa dan nyaman berlama-lama dalam counter itu untuk mendapatkan gaun yang sesuai dengan seleranya.

Enhanced by Zemanta

No comments:

Post a Comment

Senang sekali Anda sudah mau berkunjung. Jika berkenan meninggalkan komentar di sini tempatnya... terima kasih.