Saturday 31 July 2010

Adakah hari libur bagi seorang ibu rumah tangga

Adakah hari libur bagi seorang ibu rumah tangga? Kalau saya jawab sendiri sepertinya tidak ada. Namanya juga ibu rumah tangga, pekerjaan sehari-hari mengurus rumah tangga yang di dalamnya ada rumah berserta perabotan yang harus dijaga kebersihannya, jadi setiap hari harus membersihkan rumah. Lalu di dalam rumah juga ada anak dan suami, yang berarti harus melayani anak-anak dan suami yang setiap hari selalu ada di rumah. Lalu apa lagi? Masih banyak… segala keruwetan dalam mengatur keuangan terutama tagihan-tagihan. Belum lagi memasak, mencuci pakaian, mencuci piring, dsb.

Bisakah hal-hal rutin seperti itu diistirahatkan? Tidak bisa sobat… semua harus dilakukan terus menerus selama 24 jam berada di rumah. Lain halnya kalau bekerja di kantor. Menurut pengalaman saya yang dulu pernah kerja kantoran, setiap hari ada jam-jam tertentu bagi kita untuk fokus pada kerjaan. Biasanya jam 7 pagi sampai jam 4 sore waktu untuk di kantor. Setelah itu bebas di rumah mau melakukan apa saja, apalagi kalau di rumah ada pembantu. Belum lagi kalau hari minggu dan hari libur, saatnya untuk recharge energy dan bermalas-malasan memanjakan diri.

Namun semua profesi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Semua sama-sama mulia di mata Tuhan. Dalam hal ini saya hanya fokus membicarakan “Adakah hari libur bagi seorang ibu rumah tangga?” Tidak ada sobat…

No comments:

Post a Comment

Senang sekali Anda sudah mau berkunjung. Jika berkenan meninggalkan komentar di sini tempatnya... terima kasih.